20 Teknik Black and White (Hitam Putih) Fotografi

20 Teknik Black and White (Hitam Putih) Fotografi - Hallo sahabat pecinta fotografi Kelas Fotografi Dunia, Pada Artikel kali ini dengan yang berjudul 20 Teknik Black and White (Hitam Putih) Fotografi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

20 Teknik Black and White (Hitam Putih) Fotografi
Teknik Black and White (Hitam Putih) Fotografi. Meski sekarang ini foto sudah bewarna, bukan berarti foto hitam putih atau black white (BW) sudah ditinggalkan. Banyak para fotografer menyukai fotografi BW, karena jika momennya pas, foto BW dapat menceritakan fotonya dengan dramatis.

Tapi tentunya ada beberapa teknik yang perlu dikuasi sebelum menyatakan bahwa pecinta foto BW. Foto BW memang terkenal dengan kental, misterius, dan kuat, sehingga pencahyaan atau minim cahaya dapat digunakan dengan baik.

Apa lagi banyak noise pada foto, tentunya dengan teknik black and white dapat meminimalisir terlihatnya bintik-bintik pada foto tersebut.

Teknik Black and White

Ambil dengan Mode Warna
Meski ingin membuat foto BW, saat pengambilan disarankan menggunakan mode warna di kameranya, karena hal ini dapat mempermudah saat editing pada bagian RGB. 

Pencahyaan
Meski warna hitam dan putih, pencayaan cukup diperlukan, apa lagi cuaca mendung maka akan mendukung sekali pengambilan gambarnya. Karena warna dihasilkan tidak terlalu kontras.

Editing
Saat editing kami sarankan gunakan Photoshop, karena di photoshop tersedia channel yang sudah disediakan untuk mengatur kadar warnanya, sehingga bisa dengan mudah membuat kekuatan atau kelembuatan.

Dengan mencoba teknik black and white (hitam putih) di atas, tentunya harus banyak-banyak percobaan, dan bila mau langsung dari kamera ambil foto BW, juga boleh. Dan itu terserah kenyaman Anda di mana.

pengertian fotografi black and white,cara setting kamera dslr hitam putih,fotografer hitam putih,photo hitam putih keren,teknik cerita epistolari,efek hitam putih keren photoshop,hitam putih yang paling banyak dicari orang,aplikasi kamera hitam putih


Sekianlah artikel 20 Teknik Black and White (Hitam Putih) Fotografi kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 Response to "20 Teknik Black and White (Hitam Putih) Fotografi"