Teknik Pengambilan Foto HDR yang Benar

Teknik Pengambilan Foto HDR yang Benar - Hallo sahabat pecinta fotografi Kelas Fotografi Dunia, Pada Artikel kali ini dengan yang berjudul Teknik Pengambilan Foto HDR yang Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Teknik Pengambilan Foto HDR yang Benar 

Teknik Pengambilan Foto HDR. Foto HDR adalah teknik menyatukan foto dari beberapa exposure sehingga akan menjadi satu foto dengan pencahayaan yang merata. Teknik HDR cocok sekali untuk membuat suatu bangunan atau objek menjadi dramatis.

Teknik HDR ini di beberapa handphone juga sudah ada, tinggal pencet dan fotonya pun langsung jadi, tetapi beda untuk kamera dslr pada umumnya, karena butuh waktu untuk pengeditan. 

Tapi, untuk kamera pro dan beberapa kamera terbaru sekarang sudah mulai banyak diselipkan fitur hdr ini, adapun teknik pengambilannya dengan kamera dslr standar sebagai berikut.

Teknik Foto HDR

Pertama tentunya siapkan tripod atau tempat agar kamera tidak bergerak, karena akan mengambil objek yang sama dengan exposure berbeda.

Atur kamera dengan aperture di atas F11, dan ambil 3 foto dengan exposure berbeda, 1 dengan cahaya yang agak kurang atau gelap, 2 dengan cahaya yang pas, 3 dengan cahaya kelebihan atau terlalu terang.

Setelah itu lakukan editing dengan menggunakan aplikasi photomatix, dan submit 3 file tadi ke aplikasi ini, dan atur pewarnaan, maka jadilah foto hdr.

Tapi, bila terlalu ribet cara di atas, maka bisa instal magic lantern (khusus canon), karena dengan menggunakan fitur pada ML ini dapat mengambil gambar HDR secara otomatis.

Itulah teknik pengambilan hdr yang bisa Anda terapkan dan coba langsung, tentunya harus terus telaten saat prakteknya. Karena membutuhkan kesabaran dan beberapa kali percobaan untuk mendapatkan hasil terbaik.


Sekianlah artikel Teknik Pengambilan Foto HDR yang Benar kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 Response to "Teknik Pengambilan Foto HDR yang Benar"