Fitur-fitur yang Ada pada Kamera DSLR

Fitur-fitur yang Ada pada Kamera DSLR - Hallo sahabat pecinta fotografi Kelas Fotografi Dunia, Pada Artikel kali ini dengan yang berjudul Fitur-fitur yang Ada pada Kamera DSLR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Fitur-fitur yang Ada pada Kamera DSLR 


Fitur-fitur yang Ada pada Kamera DSLR. Mengetahi fitur apa saja yang tersedia pada kamera, tentunya kewajiban sebagai orang yang menggunakan kamera tersebut. Karena sangat omong kosong sekali jika sudah punya kamera canggih dan mahal, tetapi tidak mengetahui apa saja fungsinya.

Maka dari itu mengetahi fitur pada kamera dslr haruslah diketahui lebih dulu, sebelum terjun langsung ke pemotretan.

Fitur Kamera DSLR

Mode Auto (P)
Dari nama namanya sudah jelas bahwa dengan fitur ini, akan mempermudah dalam pemotretan, karena kamera sudah mengatur secara otomatis dan menyesuaikan dengan objek. Tetapi karena otomatis kamera yang mengatur, tentu akan ada dimana pengaturan yang tidak sesuai dengan kondisi.

Mode Potrait
DOF atau Depth of Field adalah menampilkan objek terlihat jelas, dan background akan blur, tetapi frame akan cukup sempit, maka mode Potrait cocok untuk pengambilan gambar manusia.

Mode Macro
Terbilang cukup sama dengan mode potrait, tetapi macro lebih sempit lagi framenya dan akan menampilkan objek lebih detail, mode ini biasa di ambil pada mata, bunga, binatang, dan benda-benda kecil.

Mode Landscape
Traveling saat ini sedang naik daun, maka mode landscape cukup banyak digunakan. Dengan pengambilan gambar yang luas, maka akan otomatis mengatur f diangka seperti 1/11, 1/22. Dengan angka f seperti itu, maka semua objek di gambar terlihat jelas.

Mode Sport
Pergerakan cepat, maka gunakan mode sport untuk mengambil gambar tetap fokus dan detail pada objek-objek yang bergerak. Kamera akan mengatur shutterspeed di angka yang besar. Bila kecepatan objek tinggi, maka shutterspeed biasanya di atas angka 1/1000.

Mode Night
Pengambilan gambar di malam tidak perlu pusing, karena kamera akan mengatur otomatis dan menyesuaikan gambar akan tetap cerah meski di ruang kurang cahaya, ada sedikit kekurangan menggunakan mode night yaitu akan muncul bintik-bintik atau noise.

Mode Manual
Nah, kebanyakan para fotografer atau yang sudah lama memegang kamera, biasanya menggunakan mode manual, karena yang mengatur pengaturan kamera kita sendiri baik aperture, shutterspeed, dan iso. Tapi kita harus tetap siap menyesuaikan di segala kondisi.

Mode Aperture Value (AV)
Sama seperti mode manual, tetapi mode AV akan mengatur otomatis pada averture, sedangkan pengaturan yang lainnya tetap manual.

Mode Time Value (TV)
Jika ingin menggunakan shutterspeed mengatur otomatis, maka mode time value bisa diandalkan, dan ini cocok untuk pengambilan gambar objek bergerak.

Dari banyaknya mode atau fitur-fitur yang ada pada kamera dslr, tentunya bisa dipilh secara bijak. Dan jangan malu menggunakan mode otomatis, karena kamera sudah dirancang canggih untuk menghasilkan gambar bagus.


Sekianlah artikel Fitur-fitur yang Ada pada Kamera DSLR kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

0 Response to "Fitur-fitur yang Ada pada Kamera DSLR"