Cara Cek Shutter Count Kamera DSLR Nikon dan Canon

Cara Cek Shutter Count Kamera DSLR Nikon dan Canon - Hallo sahabat pecinta fotografi Kelas Fotografi Dunia, Pada Artikel kali ini dengan yang berjudul Cara Cek Shutter Count Kamera DSLR Nikon dan Canon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara Cek Shutter Count Kamera Nikon dan Canon 


Cara Cek Shutter Count Kamera Nikon dan Canon. Shutter count adalah jumlah dari berapa banyak shutter button atau tombol yang sudah di pencet, mudahnya adalah berapa banyak foto yang sudah dihasilkan kamera. 

Nah, untuk setiap kamera memiliki batasan tersendiri tentunya. Begitu pula untuk mengecek sudah berapa banyak shutter pada kamera di pencet, dan kali ini untuk kamera nikon dan canon.

Cek Shutter Count Kamera Nikon
Menggunakan situs resmi dari nikon, untuk kamera nikon mudah sekali dalam menghitungnya, karena cukup menggunakan nikonshuttercount.com, adapun cara cek cukup mengupload salah satu foto dari kamera yang akan di cek. 

Cek Shutter Count Kamera Canon
Sedangkan untuk mengecek shutter count pada kamera canon, cukup mudah pula. Sama halnya seperti nikon, menggunakan cara upload juga. Silahkan langsung ke camerashuttercount.com, dan upload salah satu hasil dari kamera yang akan di cek, dan secara otomatis akan terlihat sudah berapa banyak shutter count di hasilkan.

Dengan begitu situs online ini akan otomatis menghitung dan menampilkan shutter count yang sudah di hasilkan.

Mengikuti cara cek shutter count kamera dslr tersebut tentunya cukuplah mudah untuk menghitungnya, tapi perlu diperhatikan, jangan terfokus pada sudah berapa dan takut akan segera penuh, karena sebuah kamera tentunya untuk dipakai, bukan untuk gaya-gayaan saja.


Sekianlah artikel Cara Cek Shutter Count Kamera DSLR Nikon dan Canon kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

1 Response to "Cara Cek Shutter Count Kamera DSLR Nikon dan Canon"